.

.
Chef-amatir

Tips Memilih Kentang yang Bermutu


Tips Memilih Kentang yang Bermutu
Salah satu penganan yang populer di tengah masyarakat Indonesia aalah camilan yang terbuat dari bahan kentang. Ketenaran kentang semakin terangkat setelah hadirnya french fries atau kentang goreng. Selain di buat kentang goreng, banyak juga sajian kuliner lain di Indonesia yang emnggunakan bahan kentang, semisal perkedel, sayur sop, sambal goreng dan lain-lain. 

Bisa dikata, yang namanya kentang selalu menghiasi setiap kuliner yang ada di dapur rumah tangga masyarakat Indonesia. Nah, untuk yang ingin membeli kentang, ada beberapa tips bermanfaat yang bisa membantu dalam memilih kentang berkualitas. 

  1. Pilih kentang yang berkulit mulus, bertekstur padat serta tidak mempunya retakan di masing-masing sisinya. 
  2. Jangan pilih kentang yang memiliki warna kehijauan karena sayur ini telah terkena banyak sinar matahari. Jenis kentang ini biasanya memiliki kulit yang lebih pahit ketimbang kentang biasa. 
  3. Untuk jenis kentang yang berukuran lebih kecil, akan lebih terasa nikmat jika diolah menjadi masakan kukus ataupun rebus. 
  4. Sedangkan pada kentang yang berukuran besar, lebih pas jika pengolahan nya secara panggang, ataupun di goreng.
  5. Selalu hindari untuk menyimpan kentang dalam lemari es karena dalam menyebabkan proses pembusukan yang lebih cepat. Akan lebih baik jika kentang disimpan dalam suhu ruang dan tidak perlu dicuci. 


Semoga bermanfaat,.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Takeo13. Diberdayakan oleh Blogger.