.

.
Chef-amatir

Manfaat Daging Ayam


Daging Ayam
Manfaat daging ayam bagi kehidupan sehari-hari sangatlah banyak. Selain harganya terjangkau, daging ayam juga mudah didapat. Pengolahan daging ayam pun termasuk mudah. Selain dagingnya bagian dari ayam juga sangat variatif untuk diolah.

Tidak hanya daging ayam yang dapat disajikan sebagai makanan lezat. Demikian juga dengan kulit, jeroan, lemak, tulang, dan juga ceker-nya. Ceker dengan menu soto ceker dan lainnya, hati ayam dengan menu sate atiampela dan lainnya, soto ranjau dengan isi potongan tulang-tulang ayam dan bagian lainnya, ini membuktikan bahwa ayam sangat populer di masyarakat Indonesia.


Selain memiliki rasa yang gurih, ayam memiliki kandungan asam amino esensial yang baik untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak atau aus. Seratnya yang pendek memudahkan tubuh untuk dicerna.

Daging Ayam merupakan makanan yang kandungan proteinnya setara dengan gabungan protein yang ada pada daging sapi, ikan, kacang, dan biji-bijian. Daging ayam aman untuk mereka yang memiliki gangguan kolesterol jika dimakan tanpa kulitnya. Sebab, daging berwarna putih umumnya lebih rendah lemak jenuh. 

Berikut adalah beberapa manfaat dari daging ayam : 
  • Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China. 
  • Daging ayam mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak. 
  • Daging ayam mengandung sejumlah asam amino tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi. 
  • Daging ayam mengandung Haeme iron (zat besi haeme) yang bermanfaat untuk mempertahankan simpanan zat besi pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit anemia.
  • Daging ayam tidak menimbulkan alergi dan baik untuk dikonsumsi semua umur. 


Semoga bermanfaat,.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Takeo13. Diberdayakan oleh Blogger.